Blog Mabsus Abu Fatih

24 Maret 2024

DUA OLEH-OLEH BUKBER

Sabtu kemarin (23/03/24) berkesempatan menghadiri agenda bukber dan ngobrolin urusan kaum muslimin. 

Al-Faqir mendapatkan setidaknya dua materi penting saat agenda tersebut:

Menjelang berbuka, al-Ustadaz Chusaeri Hafidzahullahu Ta'ala Anhu menyampaikan tafsir Syaikh Ali Ashobuni Rohimahullah berkaitan QS al-Fath ayat 20.

Yang point pentingnya adalah bhw ghonimah dijanjikan Allah kepada kaum muslimin atas jihad dan kesabaran. Dan menurut Ibnu Abbas Radhiyallahu Anhu ghonimah akan tetap ada sampai hari kiamat.!! Artinya kita yang hidup di zaman ini berkesempatan mendapatkannya.

Alhamdulillah setelah dicari ke dalam web tafsir, akhirnya ketemu tafsir yang dimaksud oleh al-Ustadz. Berikut kutipannya.

{ وَعَدَكُمُ ٱللَّهُ مَغَانِمَ كَثِيرَةً تَأْخُذُونَهَا } أي وعدكم الله معشر المؤمنين - على جهادكم وصبركم - الفتوحات الكثيرة، والغنائم الوفيرة تأخذونها من أعدائكم، قال ابن عباس: هي المغانم التي تكون إِلى يوم القيامة 

https://www.greattafsirs.com/Tafsir_Library.aspx?MadhabNo=9&TafsirNo=83&SoraNo=48&AyahNo=29

Itu oleh-oleh pertama. 

Adapun oleh-oleh yang kedua adalah yang disampaikan oleh al-alim fiy al-multimidia Guslin Al-Fikrah bahwa agar saat difoto kelihatan lebih muda (gaya gen z) maka tipsnya dua. Tangan bisa dimasukkan ke celana, dan kaki dimajukan dengan cara berbeda. Mungkin dengan cara tangan dimasukkan ke kantong celana, kerutan di tangan dan bungkuknya badan bisa terkurangi. 😄

Yang jelas meski dalam foto langkah kaki kami berbeda, InsyaAllah dalam amal dakwah langkahnya sama. Sama-sama menjemput ridho Allah dan sama-sama berjuang mewujudkan Institusi yang akan memberlakukan kembali Ghonimah. Apalagi kalau bukan Khilafah?! Semoga kita semua istiqomah.

Tangerang, 24 Maret 2024

Mabsus AF
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih berkenan memberikan komentar

CARI ARTIKEL

Postingan Populer