Blog Mabsus Abu Fatih

11 Agustus 2017

CITA-CITA UNIK

Cita Cita Unik
Ahmad Taqiyuddin, anak kedua saya ini punya cita-cita yang unik, membanggakan dan tidak terpikirkan. Bahkan boleh jadi sangat jarang yang menginginkannya. Kami saja orang tuanya tidak terlintas dalam pikiram dengan cita-cita tersebut.

Saat ditanya, nanti kalau besar Taqi mau jadi apa?. Dengan tegas menjawab, "Mau jadi Imam, Bi". Di kemudian hari pun jika ditanya masih menjawab jawaban serupa. Menjadi Imam. Bahkan saat romadhon kemarin ketika agak sulit dibangunkan untuk sahur dan sholat subuh kemudian dibisikkan, "Masa mau jadi imam sholatnya susah" langsung bangun, meski dengan terkantuk-kantuk lucu.

Kami yakin harapanmu akan terkabul. Entah Allah akan mengabulkanmu menjadi imam apa. Imam masjid jami, raya atau masjid Agung atau mungkin Imam dalam ilmu agama.

Yang jelas, ayahmu menamakan Ahmad Taqiyuddin karena terpengaruh dengan dua imam besar. Imam Ahmad bin Hambal - penghafal 1 juta hadits - dan Imam Taqiyuddin an-Nabhani - salah satu politikus Islam ulung abad ini. Yang jelas pula, kami berdua sudah memplaning dari sekarang, dengan segala kekurangan kami, akan kami pesantrenkan engkau bersama kakakmu, dan semoga pula kalian bisa menimba ilmu syar'i di al-Azhar Kairo Mesir nantinya.

Semoga kami bisa menjadi jalan menuju cita-cita kalian, Nak. Aamiin.

Mabsus Abu Fatih
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih berkenan memberikan komentar

CARI ARTIKEL

Postingan Populer