Blog Mabsus Abu Fatih

10 September 2017

Bersabar Dan Istiqomahlah Karena Penghambat Dakwah Ada Masanya

Sabar Istiqomah
Jika merasa dakwah menjadi sulit karena dibelenggu dengan aturan-aturan represif. Maka bersabar dan Istiqomahlah. Karena halangan itu ada masanya yang akan berakhir pada waktunya.

Lihatlah Libya. Dakwah diperangi di sana. Penggembannya disiksa dengan kejam. Mereka bersabar dan Istiqomah. Hasilnya dakwah terus berjalan hingga sekarang. Sementara Qadafi mati terhina bersimbah comberan.

Lihat pula dengan si bengis Karimov. Pengemban dakwah dibantai dan dihabisi di sana. Tapi Allah ganti dengan yang lebih banyak dan lebih hebat lagi. Sementara Karimov menjadi bangkai karena stroke dan pendarahan otak. Jahannampun siap menyambut jasad sang terkutuk.

Dan lihat pula para diktator di berbagai penjuru dunia yang memerangi dakwah. Dakwah tetap berjalan, sementara sebagian rezim sudah menemui ajal, sebagian lain sedang dan akan menemui ajal.

Halangan dakwah pasti akan berhenti karena dua hal.

Pertama, mereka - para penghalang dakwah - adalah manusia yang terbatas usianya. Kedua, Allah SWT sudah menjanjikan melalui lisan mulia RosuluLlah bahwa kekuasaan Islam akan meliputi seluruh penjuru bumi sebagaimana  sampainya matahari ke ufuk timur dan baratnya. 

Dalam hadits riwayat Muslim RosuluLlah SaW menyebutkan, "Innalloha zawaliyal Ardho, faroaitu masyariqohaa wa manghoribahaa. Fainna ummati sayablughu mulkuha ma zuwiya Li minha"
(Sungguh Allah SWT telah menampakkan bumi di hadapanku. Dan aku bisa melihat ufuk timur dan baratnya. Sesungguhnya kekuasaan umatku akan sampai pada apa yang Allah SWT perlihatkan kepadaku).

Maka bersabar dan Istiqomahlah dalam dakwah. Karena penghalang dakwah ada ajalnya dan karena kemenangan dan kejayaan Islam pasti terjadi. 

Allahua'lam.

Mabsus Abu Fatih
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih berkenan memberikan komentar

CARI ARTIKEL

Postingan Populer